TWISTER (1996) TWISTER (1996) - SinemaIndo

Tuesday 11 February 2014

TWISTER (1996)



FILM DETAILS 18 hours ago
Twister (1996)
Alkisah Corrine Maguire (Sharon Lawrence) dan putranya, Campbell (Daniel Costello) memulai hidup baru di sebuah kota kecil di negara bagian Tennesse setelah suaminya meninggalkannya. Tidak mudah bagi Corrine hidup sebagai ibu tunggal bagi Campbell dan sekaligus mencari nafkah sebagai supervisor di sebuah reaktor nuklir pembangkit tenaga listrik. Agar bisa bekerja dengan tenang, Corrine terpaksa meninggalkan Campbell yang baru berusia 12 tahun di bawah pengawasan pengasuh yang bernama Stacy. Di kota tersebut, Corrine juga berkenalan dengan Jake Hannah (Mark-Paul Gosselaar), deputi sherrif yang bertetangga dengan rumahnya.
Sayangnya ketenangan hidup yang diharapkan Corrine tidak terjadi karena sebuah badai tornado dahsyat sedang menuju ke Tennesse termasuk daerah tempat tinggal Corrine. Kemunculan tornardo yang mendadak itu seharusnya bisa diantisipasi namun para penduduk maupun ofisial tidak menyangka jika akan timbul bencana lain yang lebih mengerikan. Tornardo itu menghantam reaktor nuklir tersebut sehingga menimbulkan kerusakan hebat pada sistem pendinginan reaktor nuklir sehingga terjadi pencairan inti nuklir. Jika suhu pencairan tersebut mencapai titik kritis maka akan terjadi reaksi ledakan nuklir yang akan menghancurkan tidak hanya kota kecil itu dan juga seluruh Tennesse.
Berpacu dengan waktu, Corrine, Jake dan Sherrif C.B. Bishop (Corbin Bernsen) berusaha mengevakuasi seluruh penduduk kota kecil itu. Namun bagaimanapun terjadi kepanikan dimana-mana ketika para penduduk menyadari akan menghadapi bencana nuklir. Celaka di tengah kepanikan tersebut, Campbell hilang tanpa diketahui keberadaannya. Padahal Corrine saat itu sedang berusaha keras mencegah pencairan inti nuklir agar tidak meledak. Jake yang harus mengatasi traumanya pada badai topan akibat kehilangan ibunya yang ditelan topan ketika ia masih kecil, berusaha keras membantu Corrine menghidupkan sistem pendinginan darurat agar bencana nuklir dapat dihindarkan. Mereka harus bekerja tanpa ada bantuan dari luar.
Release: 1996
IMDB Rating: 6.2
Director: Jan de Bont
Cast: Helen Hunt, Bill Paxton, Cary Elwes

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment